Silaturrahmi Indrayeni-Lucky Hakim Bicarakan Kesejahteraan Petani dan Nelayan

  • Share

HIMTANINEWS- Silaturrahmi antara Ketua Umum Masyarakat Tani-Nelayan Indonesia (Himtani) Indrayeni,SH dan Wakil Bupati Indramayu,Lucky Hakim Sangat Akrab dan Hangat,Selasa (16/3/21).

Indrayeni,SH mengatakan ke HimtaniNews bahwa Ia telah mengadakan pertemuan dengan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim di rumah Dinas Bupati Indramayu.

Pertemuan tersebut merupakan Agenda rutin dari Ketua Umum Himtani dalam rangka menjalin silaturahmi dan bersinergi antara Ormas Himtani dengan Lembaga dan Pejabat Pemerintah maupun swasta,dalam rangka mencari Pola kerja sama dan saling bersinergi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,khudusnya petani dan nelayan

Indrayeni,SH Juga mengatakan dalam Pertemuan tersebut telah dibahas berbagai hal,terutama terkait dengan potensi,persoalan serta kemungkinan pengembangan sektor pertanian,termasuk di dalamnya perikanan,petenakan dan sebagainya,khususnya di wilayah kabupaten Indramayu.

Indrayeni juga menyampaikan penjelasan tentang ormas kdan konsepnya terhadap kondisi petani dan nelayan di indonesia pada umumnya yang relative perlu keberpihakan.

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim sangat berharap bola himtani dapat berperan serta bersama sama pemerintah daerah kabupaten Indramayu dalam rangka membangun pertanian,perkebunan,peternakan,perikanan dan agrowisata,sehingga memungkinkan terjadinya peningkatan kesejahteraan petani dan nelayan di wilayah kabupaten Indramayu.

Lucky Hakim menyampaikan bahwa kabupaten indramayu merupakan lumbung padi nasional yang harus mendapat prioritas untuk di perhatikan dan di kembangkan.

Lucky Hakim mengajak dan akan memfasilitasi himtani untuk dapat mengembangkan pertanian dan mengelola lahan lahan yang belum pruduktif menjadi lahan pruduktif,di samping sektor pertanian wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim juga mengajak himtani membangun daerah  kabupaten indramayu di sektor pariwisata,sesuai dengan kapasitas bidang yang menjadi konsern himtani,seperti wisata Agro  Wisata Bahari dan sebagainya.

Dari Ajang silaturahmi tersebut Hakim bersama Indrayeni,SH kesepahamaman Bahwa dalam waktu dekat perlu dilakukan tindak lanjut pembahasan yang lebih Kongkrit yang dapat segera diimplentasikan.

 

Penulis: Syafrigon

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *