Indrayeni: Legalitas Himtani Sudah Tercatat di Kesbangpol Kemendagri

  • Share

Jakarta,HimtaniNews- Ketua Umum Himpunan Masyarakat Tani-Nelayan Indonesia (Himtani) Indrayeni,SH memberikan pemberitahuan dan penjelasan tentang legalitas organisasi Himtani di whatsapp Himtani Center,(24/3/21) sekitar pukul -22:05 Wib.

Seperti ini bunyi pemberitahuan dan penjelasan tentang legalitas Himtani.

Dengan ini Kami DPP Himtani menyampaikan bahwa,terkait Legalitas  sudah terpenuhi :

1.DPP HimtanI,sudah mengirim surat terdaftar ke Mendagri,sudah tercatat di Kementrian Dalam Negeri.

2.DPP Himtani,sudah mendapatkan surat tercatat/Terdaftar dari Kesbangpol sesuai Domisili.

3.Surat legalitas dari Kementrian Hukum dan Ham(Kemenkumdan HAM) sudah berproses,tinggal ditandatangani oleh pejabat Kemenkum dan HAM.

InsyaAllah Minggu depan selesai.

Indrayeni,SH juga mengatakan,sesungguhnya Legalitas Himtani sudah tidak ada masalah,Ketua Umum dan Sekretaris Jendral Himtani telah menyampaikan Kepada Ketua DPD Himtani Jawa Tengah,Heri Susilo.

 

Tanggapan

Sementara itu DPD Himtani Sulawesi Tengah Jumri Hi Tahang juga ikut nimbrung di WA Himtani Center(HC)dengan ,]memberikan masukan dalam bertutur kata Sopan Santun dan beretika.

Begini komentarnya.

Asw Mohon maaf jika baru nimbrung atau koment,jika saya bisa berpendapat sebaiknya kritik dan saran bisa dibudayakan di  group ini adalah sosok sosok hebat di profesi masing masing,Kritik tidak mesti menghujat,dan saran tidak mesti menghakimi,Kemajuan Himtani adalah pada lisan dan kerja kita semua oleh  kritik dan saran mungkin masih kita butuhkan pada batas kewajaran,serta etika dalam bertutur sangat kita junjung,semangat terus buat semua Warga HIMTANI.

 Salam dari Palu Selawesi tengah, Jumri Hi Tahang”.

Hj.Meinita,B.Sc Wakil Bendahara Umum DPP Himtani Juga ikut berkomentar di lain hari(25/3) Jam 03:38 Wib.

Salam Hormat Pak Jumri Hi Tahang (Palu Sulteng),sesuai Pak Tepat dan bijak sekali Nasehat ini untuk dapat kita maklumi dan pahami da di cerna,di laksanakan dengan cerdas dan hati yang lapang,disesuaikan dengan porsi kita masing masing dan di Wilayah kita masing masing,di bawah arahan Bapak Pemimpin untuk kemajuan HIMTANI yang bermanfaat,Salam kompak selalu dan Terimakasih Pak Jumri,semoga kita semua sehat Wal afiat,dan jangan ada dusta di antara kita”Hj.Meinita,B.Sc.

Muh.Hasyim DPD Himtani Sulawesi Selatan juga mengucapkan terimakasih tentang legalitas Himtani dan memberikan Saran buat Koperasi (25/3) Jam 08:45.

Ini Ucapan terimakasih dan saran dari Muh.Hasyim DPD Himtani Sulawesi Selatan.

Assalamualaikum,Alhamdulillah Legalitas Himtani suda kelar Pak Ketum,Saya ada saran Pak Ketum,Pertama,DPP Himtani bisa membentuk Koperasi Pertanian Primer tingkat Nasional,Kedua,DPD Himtani bisa membentuk Koperasi Pertanian Primer tingkat Provinsi dan Ketiga DPC Himtani bisa membentuk Koperasi Pertanian Primer tingkat Kabupaten/Kota”.

 Muh.Hasyim juga menjelaskan dari tujuan pembentukan Koperasi seperti ini:

“Untuk memberikan pelayanan Petani dan Nelayan anggota Koperasi untuk membiayai usaha Taninya”,Misalnya menyalurkan sarana produksi pertanian,misal pupuk,bibit,pestisida,membeli produksi Petani,misalnya gabah,coklat,ikan dan memberikan pinjaman anggota”,Terimakasih Wassalamualaikum Muh.Hasyim DPD HIMTANI Sulawesi Selatan.

 Hj.Meinita Wakil Bendahara Umum DPP Himtani mengomentari apa yang di Sampaikan Muh.Hasyim DPD Himtani Sul-Sel,”Ide yang bagus dan cemerlang Pak,bagi saya yang Minim Ilmu dan belum berpengalaman berorganisasi ini terimakasih Pak Muh.Hasyim,”  ujarnya.

Indrayeni,SH menjawab saran dan masukan dari Muh.Hasyim DPD Himtani Sulawesi Selatan.

Ini Jawaban dari Ketum Himtani

Kita sudah punya Koperasi Pak Hasyim,Namanya KOPPETRAS (Koperasi Konsumen Pedagang Tradisional Sejahtera),Legalitas tingkat Nasional,Daerah daerah tinggal bentuk pengurus koperasi,Untuk di SK kan oleh Pusat,sebagai Cabang/Perwakilan“.

Cabang tingkat Provinsi dan Perwakilan tingkat Kabupaten/Kota,kalau tidak salah sudah ada surat edaran(SE) nanti saya cek dulu ke Pak Sekjen bisa menjelaskan,Terimakasih Pak Hasyim-

Indrayeni, kemudian menyarankan supaya terbentuk dulu DPD Himtani dan DPC Himtani disetiap Provinsi dan Kabupaten/Kota ke Pada Pengurus demi tertibnya Administrasi Organisasi,Setelah SK Pengurus di sah kan oleh DPP HIMTANI baru dibentuk Pengurus Koperasinya.

Di Hari yang sama Us Anwar Himtani Center(HC) mengatakan,”Cukup jelas dan mantap keterangan dari Pak Ketum”,(25/3) Jam 09:18.

Ustadz  Anwar juga menyampaikan Salam dan Sukses Selalu untuk DPD Himtani,Aceh,sul-Sel,Palu,Kal-Teng,Kal-Tim,Banten,Jatim dan Lampung semoga kita di berikan kekuatan untuk mensukseskan Himtani,agar lebih Solid lagi,Salam dari DPP Himtani.

 

Penulis: Syafrigon/Meinita

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *